Wednesday, September 24, 2014

Tips Cara Diet Yang Benar dan Sehat

Diet adalah cara yang terbaik untuk menurunkan berat badan, tetapi jika caranya salah akan berdampak yang tidak baik terhadap badan kita, tubuh akan lemas, stress ringan, sakit kepala sebelah (Migrain), dan masih banyak lagi.
Tetapi jika dilakukan dengan benar, maka akan menghasilkan yang kita harapkan tentunya. Dibawah ini saya mengumpulkan info Tips Cara Diet Yang Benar dan Sehat, para pembaca silahkan disimak ya.
Tips Cara Diet Yang Benar dan Sehat adalah sebagai berikut :

Jangan Lupa sarapan pagi
Sarapan pagi adalah salah satu kunci penting agar diet dapat berhasil, sebab dengan melakukan sarapan tubuh mendapatkan nutrisi penting di pagi hari setelah dimetabolisme pada malam harinya. dengan sarapan pagi tubuh juga akan lebih meningkatkan daya konsentrasi kerja seharian. dan pemilihan menu sarapan adalah jenis makanan yang tidak terlalu berat tetapi memiliki kandungan energi dan zat gizi lainnya yang baik. misalnya menu buah pisang.

Konsumsi menu yang sehat
dalam melakukan diet, yang perlu dihindari hanyalah jenis makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh, lemak trans, dan kadar gula tinggi yang akan mengakibatkan kadar lipid maupun gula di dalam darah kita menjadi tidak seimbang. dan selain jenis makanan tersebut, kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang beranekaragam, bahkan jika perlu kita sebaiknya mengonsumsi makanan dari 9 warna, tentunya kesembilan warnatersebut adalah warna alami dari makanan tersebut bukan pewarna sintetik, itulah menu yang sehat.

Makan yang Teratur
Jika sebelumnya cara diet anda tidak makan-makan, itu cara yang kurang benar. Tapi, sekarang anda harus tetap makan karena badan anda butuh pasokan untuk aktivitas yang anda keluarkan. Dan anda harus tau, jika anda sering makan malam maka lemak tersebut akan bertambah banyak di badan anda. So, dari sekarang jika ingin Diet yang Benar hindari makan malam lewat dari jam 8. Dan tentunya hindari dari kebiasaan anda ngemil, makan-makanan ringan, dan makan-makanan yang lainnya.

Jangan Terlalu banyak Konsumsi Gula
Di makanan sekarang, pokok utamanya adalah gula. Baik itu kue-kue dan makanan ringan. Dengan mengkonsumsi gula sesering mungkin maka akan bertambahnya lemak di dalam tubuh anda.

Konsumsi Serat
Korbohidrat, Vitamin, dan Protein adalah makanan pokok utuk membangun badan yang kuat dan sehat. Banyak-banyak konsumsi seperti buah-buahan, sayur, dan makanan lainnya.

Banyaklah minum air putih yang cukup
Kita memerlukan air di dalam tubuh untuk berbagai reaksi yang terjadi di dalam tubuh, karena itu, kita sangat memerlukan kecukupan air putih kesehariannya. kebutuhan tubuh kita terhadap air adalah sekitar 2 liter setiap harinya, atau setara dengan 8 gelas air putih. minuman air putih adalah air yang bersih dan menyehatkan.

istirahat yang cukup
istirahat yang cukup akan memberikan waktu relaksasi pada tubuh sehingga tubuh dapat melakukan proses-proses tubuh secara lebih optimal. serta menurunkan resiko stress, dan tubuh sangat memerlukan sebanyak 8 jam setiap harinya untuk tidur di malam hari

Jangan terpengaruh dengan cara diet dan hasil diet yang instan
umumnya hasil diet yang instan akan memicu kita untuk kembali pada kebiasaan diet lama, selain itu, yang terlalu cepat dan target penurunan berat badan yang terlalu besar akan berakibat buruk untuk kesehatan kita, karena itu, kita sangat dianjurkan untuk memiliki target yang tidak terlalu besar agar tubuh dapat beradaptasi dengan perubahan tersebut. dan perubahan dapat berdampak jangka panjang karena tubuh kita akan terbiasa dengan pola diet sehat yang kita kenalkan secara sedikit-demi-sedikit

Olahraga
Teraturlah pada pagi hari untuk olahraga jalan-jalan kaki, bersepeda, atau lari-lari kecil, agar badan kita tetap segar, dan lemak menjauh dari badan kita. Ada juga jenis olahraga yang bisa menghilangkan lemak dengan cepat, yaitu jogging waktu siang hari dan sore hari, jangan lupa memakai jaket jaket parasut, dan hasilnya anda akan mendapatkan badan yang ideal.

Dan yang terakhir….
Buat Catatan
Catatan disini adalah mencatat apa yang akan kita makan tiap harinya, atau bisa dikatakan Jadwal Makan Yang Baik dan Teratur

Dibagian utama ini adalah kami anjurkan anda untuk membuat catatan. Catatan apa? ya, catatan apa-apa yang akan anda makan pada hari-hari berikutnya atau semacam sebuah jadwal makan yang baik.

Sumber : www.info-tipshidupsehat.com

Tips Cara Diet Yang Benar dan Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shavina Rahma

0 comments:

Post a Comment