Wednesday, September 24, 2014

Tips Agar Bibir Lebih Cerah

Jika Anda merasa bagian bibir berwarna lebih gelap dibandingkan bagian lainnya di wajah, Anda tak perlu risau. Bukan hanya Anda yang mengalami hal itu. Jutaan wanita di seluruh dunia juga mengalaminya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat warna bibir tampak lebih cerah. Berikut ini sejumlah tips untuk itu :

- Berhenti menjilati bibir Anda.

Banyak orang memiliki kebiasan sering menjilati bibir mereka. Padahal gesekan berulang-ulang lidah dan bibir menyebabkan warna bibir menggelap. Bahkan warna kulit di sekitarnya pun menjadi gelap. Hal ini bisa terjadi lantaran semakin sering Anda menjilati bibir, akan makin banyak air menguap dari bibir sehingga membuat bibir Anda semakin kering.


- Melakukan pengelupasan bibir.

Pengelupasan bibir dapat dilakukan dengan menggosokkan sikat gigi secara lembut pada bibir Anda setiap pagi. Jika ingin pengelupasan kulit ekstra yang efektif, Anda dapat mengoleskan bibir Anda dengan campuran gula, madu dan minyak zaitun. Bahan tersebut dioleskan pada bibir Anda sebagai scrub lembut, kemudian dibilas. Cara ini bisa dilakukan beberapa kali dalam seminggu.


- Melembabkan secara teratur.

Bibir lembab akan terlihat lebih sehat. Untuk itu, perlu melembabkan bibir secara teratur dengan memakai lip balm setidaknya 5-6 kali sehari. Pastikan lip balm yang digunakan memiliki shea butter yaitu lemak alami yang diekstrak dari buah pohon Shea, di dalamnya karena efektif melembabkan bibir.


- Gunakan tabir surya.

Sinar matahari dapat membuat bibir lebih kecokelatan bahkan dapat merusak bibir sehingga terlihat lebih gelap dan kasar. Gunakan lip balm dengan SPF30 setidaknya 5-6 kali sehari.


- Coba pakai laser.

Jika perawatan alami tidak berhasil, Anda bisa menggunakan KTP (Pottasium Titanyl Phosphate) Laser untuk mengatasi bibir gelap Anda. Prosedurnya diklaim aman dan tidak menyakitkan, dengan menggunakan terapi cahaya yang ditargetkan untuk mengurangi kelebihan warna pada bibir. Biasanya, KTP Laser membutuhkan 2-3 kali tindakan, tergantung seberapa gelap bibir Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang ini, Anda bisa konsultasi pada dokter kulit.

Tips Agar Bibir Lebih Cerah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment